Sejarah Software Komputer

Posted on Februari 14, 2011

0


Teori pertama tentang Software Komputer diusulkan oleh Alan Turing pada tahun 1935-nya nomor esai Komputasi dengan aplikasi ke (masalah Keputusan) Entscheidungsproblem [3] Istilah “Software” istilah pertama kali digunakan di cetak oleh John W. Tukey pada tahun 1958.. [4 ] bahasa sehari-hari, istilah ini sering digunakan untuk berarti Software aplikasi. Dalam ilmu komputer dan rekayasa Software, Software adalah semua informasi diproses oleh program sistem komputer, dan data. [4] bidang akademik mempelajari Software yang ilmu komputer dan rekayasa perangkat lunak.

Sejarah Software komputer yang paling sering ditelusuri kembali ke bug Software komputer pertama pada tahun 1946 [rujukan?]. Sebagai program semakin banyak memasuki bidang firmware, dan perangkat keras itu sendiri menjadi lebih kecil, lebih murah dan lebih cepat seperti yang diperkirakan oleh hukum Moore, elemen komputasi pertama dianggap Software, bergabung dengan barisan hardware. Sebagian besar perangkat keras perusahaan ini memiliki programer Software lebih lanjut tentang gaji dari desainer hardware [rujukan?], karena Software memiliki banyak tugas otomatis insinyur papan sirkuit tercetak. Sama seperti industri Otomatis, industri Software telah berkembang dari beberapa visioner beroperasi dari garasi mereka dengan prototipe. Steve Jobs dan Bill Gates adalah Henry Ford dan Louis Chevrolet kali mereka [rujukan?], Yang memanfaatkan ide-ide sudah biasa dikenal sebelum mereka mulai dalam bisnis. Dalam hal pengembangan Software, saat ini umumnya setuju untuk publikasi pada tahun 1980 dari spesifikasi untuk IBM Personal Computer diterbitkan oleh karyawan IBM Philip Don Estridge. Hari ini pindah akan dianggap sebagai jenis orang-sourcing.
Sampai saat itu, Software telah dibundel dengan hardware oleh produsen peralatan Original (OEM) seperti Data General, Digital Equipment dan IBM [rujukan?]. Ketika seorang pelanggan membeli sebuah komputer mini, pada saat itu komputer terkecil di pasaran, komputer tidak datang dengan software pra-instal, tetapi harus diinstal oleh insinyur dipekerjakan oleh OEM. Perusahaan hardware komputer tidak hanya paket Software mereka, mereka juga ditempatkan tuntutan pada lokasi hardware di ruang berpendingin disebut ruang komputer. Sebagian besar perusahaan Software komputer mereka pada buku-buku untuk 0 dolar, tidak dapat mengklaim sebagai aset (ini mirip dengan pembiayaan musik populer pada masa itu). Ketika Data General memperkenalkan Data General Nova, sebuah perusahaan bernama Digidyne ingin menggunakan sistem RDOS operasinya pada clone hardware sendiri. Data General menolak untuk lisensi Software komputer mereka (yang sulit untuk dilakukan, karena itu pada buku-buku sebagai aset gratis), dan mengklaim mereka “hak bundling”. Mahkamah Agung preseden yang disebut Digidyne v. Data General pada tahun 1985. Mahkamah Agung membolehkan berdiri sirkuit keputusan 9, dan Data General akhirnya dipaksa lisensi Software Sistem Operasi karena memutuskan bahwa membatasi lisensi untuk hardware DG hanya merupakan pengaturan ikatan ilegal [5]. Segera setelah itu, IBM ‘diterbitkan’ nya DOS sumber bebas, dan Microsoft dilahirkan. Tidak dapat mempertahankan kerugian dari biaya pengacara, Data General berakhir dengan diambil alih oleh EMC Corporation. Keputusan Mahkamah Agung memungkinkan untuk Software nilai, dan juga membeli paten Software. Langkah oleh IBM adalah hampir protes pada saat itu. Beberapa di industri percaya bahwa setiap orang akan keuntungan dari itu selain IBM (melalui publisitas gratis). Microsoft dan Apple mampu sehingga uang tunai di ‘lembut’ produk. Sulit membayangkan hari ini bahwa orang pernah merasa Software komputer yang tidak berharga tanpa mesin. Ada banyak perusahaan-perusahaan sukses sekarang ini yang menjual produk-produk Software komputer saja, meskipun masih banyak masalah lisensi Software komputer umum karena kompleksitas desain dan dokumentasi yang buruk, yang menyebabkan troll paten.
Dengan spesifikasi Software yang terbuka dan kemungkinan lisensi Software komputer, peluang baru muncul untuk Software komputer yang kemudian menjadi standar de facto, seperti DOS untuk sistem operasi, tetapi juga berbagai program pengolah kata dan spreadsheet proprietary. Dalam pola pertumbuhan yang sama, metode pengembangan kepemilikan menjadi standar metodologi pengembangan Software.

About these ads
Posted in: Ilmu Komputer