Definisi Software Komputer

Posted on Februari 14, 2011

0


Software Komputer, atau hanya perangkat lunak, adalah kumpulan program komputer dan data yang berhubungan yang menyediakan instruksi yang memberitahu komputer apa yang harus dilakukan dan bagaimana untuk melakukannya. Kita juga bisa mengatakan bahwa software mengacu pada program komputer satu atau lebih dan data dalam penyimpanan komputer untuk beberapa tujuan. Dengan kata lain software adalah seperangkat program, prosedur, algoritma dan dokumentasinya. Program software komputer melakukan fungsi dari program itu menerapkan, baik dengan langsung memberikan instruksi untuk perangkat keras komputer atau dengan melayani sebagai masukan ke bagian dari perangkat lunak. Istilah ini diciptakan untuk Berbeda dengan hardware istilah lama (berarti perangkat fisik). Berbeda dengan perangkat keras, perangkat lunak tidak berwujud, yang berarti “tidak bisa disentuh” [1] Software ini juga kadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih sempit, yang berarti perangkat lunak aplikasi saja.. Kadang-kadang istilah tersebut termasuk data yang belum tradisional dikaitkan dengan komputer, seperti film, kaset, dan catatan. [2]
Contoh perangkat lunak komputer meliputi:
Aplikasi software komputer termasuk aplikasi akhir-pengguna komputer seperti pengolah kata atau video game, dan software ERP untuk kelompok pengguna.
Middleware kontrol dan koordinat sistem terdistribusi.
Bahasa pemrograman mendefinisikan sintaks dan semantik program komputer. Sebagai contoh, banyak aplikasi perbankan dewasa ditulis dalam bahasa COBOL, awalnya ditemukan pada tahun 1959. aplikasi baru seringkali ditulis dalam bahasa pemrograman yang lebih modern.
software Sistem meliputi sistem operasi, yang mengatur sumber daya komputasi. Hari ini [kapan?] Besar [menghitung] aplikasi yang berjalan pada mesin remote seperti Website dianggap [oleh siapa?] Untuk menjadi perangkat lunak sistem, karena [rujukan?] Antarmuka pengguna akhir umumnya melalui antarmuka pengguna grafis, seperti web browser.
Testware adalah perangkat lunak untuk perangkat keras pengujian atau paket perangkat lunak.
Firmware adalah perangkat lunak tingkat rendah sering disimpan pada perangkat memori elektrik Programmable. Firmware diberi nama karena ia diperlakukan seperti perangkat keras dan menjalankan (“dieksekusi”) dengan program perangkat lunak lainnya.
Shrinkware adalah nama yang lebih tua yang diberikan untuk perangkat lunak konsumen-dibeli, karena sering dijual di toko-toko eceran dalam kotak-psikiater dibungkus.
Device driver kontrol bagian dari komputer seperti disk drive, printer, CD drive, atau monitor komputer.
alat Pemrograman membantu melakukan tugas komputasi di setiap kategori yang tercantum di atas. Untuk programmer, ini bisa menjadi alat untuk debugging atau memundurkan sistem rekayasa warisan yang lebih tua untuk memeriksa kompatibilitas kode sumber.